Selasa, 27 September 2011

kupu-kupuku sayang, kupu-kupuku malang

Ia adalah proses:
Kupu-kupu memang indah dengan sayap berwarna-warni, tidak heran kalau ia sering dipuja. Tapi semua orang pasti tahu kupu-kupu yang indah itu harus melalui proses metamorfosis untuk menuju suatu perubahan. Seekor kupu-kupu harus terlebih dahulu menjadi ulat yang jelek dan membuat orang gatal, karena itulah banyak orang yang jijik atau mungkin takut melihat ulat tak jarang pula orang yang melihatnya langsung membunuhnya. Tapi lihat kala ia menjadi kupu-kupu, begitu dipuja.
Ia adalah simbol:
Kupu-kupu adalah simbol keindahan sekaligus kemalangan karena keindahan kupu-kupu hanyalah sebentar, karena setelah 3-4 minggu atau mungkin kurang dari itu kupu-kupu akan mati. Kupu-kupu juga menjadi simbol bagi penderita Lupus karena penderita penyakit ini pada umumnya memiliki butterfly rash atau ruam merah berbentuk kupu-kupu di pipi.
dan terakhir yaitu:
ia adalah serangga (titik)
Tapi kupu-kupu ataupun Odapus (penderita lupus) adalah makhluk ciptaan Allah yang perlu juga untuk dikasihi dan dicintai, karena sesungguhnya cinta itu memiliki keajaiban. Dan dengan sentuhan yang tulus dan suci hidupkanlah kupu-kupu dibawah yang mati dan kehilangan pesonanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar